Jadwal Registrasi Cpns Melalui Jalur Pedndidikan Kedinasan Tahun Akademik 2019/2020 - Anak Desa

Tuesday, November 12, 2019

Jadwal Registrasi Cpns Melalui Jalur Pedndidikan Kedinasan Tahun Akademik 2019/2020

Jadwal Pendaftaran CPNS Melalui Jalur Pendidikan Kedinasan Tahun Akademik 2019/2020

Jadwal Pendaftaran CPNS Melalui Jalur Pendidikan Kedinasan Tahun Akademik 2019/2020.  Mau final kuliah eksklusif jadi Calon Pegawai Negeri Sipil ? Jika ya, silahkan coba daftar kuliah ke sekolah tinggi / sekolah tinggi tinggi yang menyelenggarakan pendidikan kedinasan (Ikatan Dinas). Sama halnya dengan registrasi CPNS, registrasi Calon mahasiswa / taruna pada sekolah tinggi / sekolah tinggi tinggi kedinasan juga terpusat melalui laman sscasn.bkn.go.id.

Jadwal Pendaftaran CPNS Melalui Jalur Pedndidikan Kedinasan Tahun Akademik 2019/2020. Pemerintah kembali membuka penerimaan calon siswa-siswi/taruna-taruni pada forum pendidikan kedinasan sebagai salah satu jalur seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Seperti tahun lalu, ada 19 pendidikan tinggi kedinasan di 8 kementerian/lembaga yang membuka kesempatan bagi generasi muda yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi. Untuk tahun ini, dibuka 9.176 dingklik calon siswa-siswi/taruna-taruni. Adapun Jadwal Pendaftaran Sekolah / Perguruan Tinggi Kedinasan Tahun Akademik 2019/2020 mulai tanggal 9-30 April 2019.

Kedelapan Kementerian / Lembaga yang membuka penerimaan yakni Kementerian Keuangan (PKN STAN) 3.000 formasi, Kementerian Dalam Negeri (IPDN) sebanyak 1.700 formasi, Badan Siber dan Sandi Negara (STSN) 100 formasi, Kementerian Hukum dan HAM (Poltekip dan Poltekim) 600 formasi, Badan Intelijen Negara (STIN) 250 formasi, Badan Pusat Statistik (Politeknik Statistika STIS) 600 formasi, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG) 250 formasi, dan Kementerian Perhubungan dengan 11 Sekolah Tinggi, Poltek, dan Akademi yang membuka 2.676 formasi.



Seperti tercantum dalam pengumuman nomor: B/393/S.SM.01.00/2019, yang ditandatangani Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) registrasi dilakukan secara online melalui portal https://sscasn.bkn.go.id. “Pelamar hanya diperbolehkan mendaftar satu kegiatan studi pendidikan kedinasan. Kalau mendaftar lebih dari satu, otomatis akan gugur,” terang Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Dwi Wahyu Atmaji di Jakarta, Jumat (29/03).

Penerimaan sekolah kedinasan ini akan melalui beberapa tahapan sebagai proses seleksi. Setelah berhasil melaksanakan pendaftaran, akan dilakukan seleksi administrasi. Bagi yang lolos berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Untuk tahapan seleksi lainnya diatur oleh masing-masing kementerian/lembaga.

Hanya peserta yang lulus keseluruhan tahapan seleksi yang berhak mengikuti pendidikan. Sedangkan untuk pengangkatan menjadi CPNS akan dilakukan sehabis dinyatakan lulus pendidikan dan telah memperoleh ijazah dari Lembaga Pendidikan Kedinasan yang bersangkutan.

Atmaji mengimbau kepada masyarakat yang mengikuti penerimaan calon siswa-siswi/taruna-taruni tahun 2019 untuk selalu berhati-hati atas kemungkinan terjadinya penipuan terkait penerimaan siswa-siswi/taruna-taruni. “Tidak ada satu pihak pun yang sanggup membantu kelulusan. Apalagi kalau ada pihak yang menjanjikan kelulusan dengan keharusan menyediakan sejumlah uang. Itu dipastikan penipuan, karenanya jangan percaya, dan jangan dilayani,” tegasnya.

Berikut ini Informasi lebih lanjut dari masing-masing Sekolah / Perguruan Tinggi Kedinasan terkait Jadwal Pendaftaran, Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru / Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan.

Jadwal Pendaftaran dan Persyaratan Calon Mahasiswa Baru STSN Tahun Akademik 2019/2020 ----disini---

Jadwal Pendaftaran dan Persyaratan Calon Taruna/Taruni POLTEKIP dan POLTEKIM Tahun 2019/2020 ----disini---

Jadwal Pendaftaran dan Persyaratan Calon Mahasiswa Baru STIS Tahun 2019/2020 ----disini---

Jadwal Pendaftaran dan Persyaratan Calon Mahasiswa Baru STIN Tahun 2019/2020 ----disini---

Jadwal dan Persyaratan SPMB PKN STAN Tahun 2019/2020 ----disini---

Jadwal Pendaftaran dan Persyaratan Calon Mahasiswa Baru STMKG Tahun 2019/2020 ----disini---

Jadwal Pendaftaran dan Persyaratan Calon Taruna/Taruni IPDN Tahun 2019/2020 ----disini---

Jadwal Pendaftaran dan Persyaratan Calon Taruna/Taruni pada 11 Sekolah Tinggi / Akademik / Politeknik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Tahun 2019/2020 ----disini---


Demikian info wacana Jadwal Pendaftaran CPNS Melalui Jalur Pendidikan Kedinasan Tahun Akademik 2019/2020. Semoga ada manfaatnya, terima kasih. Selamat berjuang menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Semoga Sukses.


No comments:

Post a Comment