Formasi Cpns Dan Pppk Kabupaten Serang Banten Tahun 2019 - Anak Desa

Tuesday, November 12, 2019

Formasi Cpns Dan Pppk Kabupaten Serang Banten Tahun 2019

FORMASI CPNS dan PPPK KABUPATEN SERANG BANTEN TAHUN 2019

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang siap melaksanakan rekrutmen CPNS. Namun demikian hingga ketika ini BKPSDM belum mendapatkan kuota CPNS dari pemerintah pusat.

Berapa Formasi CPNS dan PPPK (P3K) Kabupaten Serang Banten Tahun 2019 ? Kepala BKPSDM Kabupaten Serang,‎ Mohamad Ishak Abdul Raup mengatakan, untuk rekrutmen yang rencananya akan dilaksanakan simpulan tahun Pemkab Serang mengajukan 730 formasi. Dari jumlah tersebut lebih banyak didominasi untuk tenaga kesehatan, pendidikan yang diajukan dan tenaga teknis juga banyak tapi tidak sebanyak dua deretan tersebut. 

"Tapi alhasil hingga kini belum turun, masih menyeluruh, se-Indonesia belum‎ diumumkan. Yang niscaya nanti pelaksanaannya serentak," ujarnya, sebagaimana dirilis dalam pikiran rakyat.

Namun demikian, Ishak mengaku sudah siap melaksanakan proses rekrutmen. Karena rekrutmen ini sudah biasa dilaksanakan oleh Pemkab Serang. "Kita sudah siap pelaksanaan, sudah biasa itu mah, tinggal menunggu tanggal sama formasi, tapi gampang - mudahan banyak," tuturnya.

Sementara untuk rekrutmen P3K untuk ketika ini Pemerintah Kabupaten Serang masih belum akan melakukan. Hal itu dikarenakan berkenaan dengan keterbatasan jumlah anggaran yang tersedia. "P3K masih diolah, belum terang sebab kita belum ada duitnya," ucapnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Serang supaya berhati-hati dan tidak mempercayai adanya calo yang mengatasnamakan BKPSDM untuk rekrutmen CPNS. "Kalau kita mengimbau jangan percaya sebab kita sudah terang ada kantornya, pejabat jelas, bila ada persoalan begitu hubungi kantor kami. Kami tidak pernah mengeluarkan hal menyerupai itu, jadi ada yang mencari keuntungan," katanya.

Disinggung mengenai kekosongan jabatan di lingkungan Pemkab Serang, kata ia total posisi yang kosong ketika ini ada 39. Diantaranya terdiri dari eselon III A sebanyak 13 orang, eselon III B sebanyak 1 orang dan sisanya IV.

Ie menegaskan, kekosongan sejumlah posisi tersebut tidak akan mengganggu kinerja. Karena pribadi ditempati oleh Pelaksana kiprah (Plt). "Semuanya tersebar di OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan kecamatan," katanya kepada wartawan Kabar Banten, Dindin Hasanudin



= Baca Juga =



No comments:

Post a Comment